Panduan Lengkap Amalan Dzikir Menjemput Rezeki

Panduan Lengkap Amalan Dzikir Menjemput Rezeki -  Tahukah anda ? Orang sukses itu melakukan sesuatu yang belum tentu dilakukan oleh orang lain. Salah satu rahasia agar keinginan kita cepat tercapai yaitu dengan melakukan amalan dzikir (khususnya bagi umat ISLAM). 

Dzikir adalah sebuah bacaan ayat suci Al Quran yang dibaca berulang-ulang sampai jumlah tertentu dan ini dilakukan setelah menunaikan ibadah sholat 5 waktu. 

Dengan melakukan amalan dzikir seseorang bisa menjadi lebih kuat imannya, sehingga ini menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Dalam hal ini, dzikir mampu menjaga pikiran kita agar tidak kosong, menjaga diri dari bisikan setan yang ada di kepala kita serta menjadi pengendali amarah dan nafsu kita.

Sebagian orang berpendapat bahwA dzikir sebagai salah satu cara menjemput rezeki, sebagai doa untuk meminta kepada Sang Pencipta agar kita senantiasa dilancarkan rezeki.

Di bawah ini ada beberapa amalan dzikir yang mungkin bisa dicoba :

1. Memperbanyak Membaca  La hawla Wala Quwwata Illa billah

Barangsiapa yang lambat datang Rezekinya hendaklah banyak mengucapkan La hawla Wala Quwwata Illa billah (HR. At- Tabrani)

Barangsiapa yang lambat datang Rezekinya hendaklah banyak mengucapkan  La hawla Wala Quwwata Illa billah (HR. At- Tabrani)

2. Membaca  La Ilaha Illallah AL Malikul Haqqul Mubin.

Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallah Al malikul haqqul mubin, Muhammadurossullulah, Sodiqqul wakkil Amin.  Maka bacaan itu akan menjadi keamanan dari kefakiran dan menjadi Penentram dari rasa takut dalam kubur (HR. Abu Nu'aim dan Ad Dailami).

3. Membaca  Subhanallahil adziim Subhanallah wabihamdihi.

Dari setiap kalimat itu seorang MALAIKAT yang BERTASBIH kepada ALLAH Ta'ala sampai hari Kiamat yang Pahala Tasbihnya itu diberikan Untukmu. (HR. Al-Mustagfiri dalam Ad-Da'awat)

4. Membaca Surat Al-IKHLAS

Barangsiapa membaca Surat AlIkhlas ketika masuk rumah maka berkah bacaan Menghilangkan Kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya (HR. AtTabrani)

5. Membaca Surat Al-WAQIA'AH

Barangsiapa membaca surat Al-Waqiaah setiap malam, maka TIDAK akan ditimpa Kesempitan Hidup (HR. Al-Baihaqi dalam Syu'ab Al-Iman)

6. Memperbanyak Sholawat NABI  

Dari Umar bin Khaththab dari Nabi Shallallahu'Alaihi Wa sallam bersabda bersabda: Barangsiapa Bersholawat kepadaku satu kali Sholawat maka ALLAH akan membalas sepuluh kali Sholawat dan Mengangkatnya Sepuluh DERAJAT. (Dikeluarkan Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ibnu Abu Syaibah al-Bazzar.Ibnu
Syahiin dan al-Ismaili dengan sanad ma lul)

7. Membaca Istighfar

Barangsiapa melazimkan Beristighfar niscaya ALLAH akan Mengeluarkan dia dari segala Kesusahan dan Memberikan Rezeki dari arah yang tidak di Duga-Duga (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)



Doa Menjemput Rezeki

Ya ALLAH berikanlah kami Rezeki yang Luas yang Halal lagi Baik tanpa Memberatkan
kami.
Jika Rezki kami ada di Langit maka Turunkanlah.
Jika ada di Bumi maka Keluarkanlah. Jika jauh maka Dekatkanlah.
Jika Dekat maka Mudahkan lah.
Jika Sedikit maka Banyakanlah.
Jika Banyak maka BERKATI LAH agar kami dapat menolong ANAK-ANAK YATIM , FAKIR MISKIN , MEREKA YANG DALAM KESUSAHAN.

YA ALLAH Kabulkanlah doa kami Amin
YA ALLAH Ya Robbal Alamin.
Semoga ALLAH Mengabulkan Doa kita.
Semoga Bermanfaat. Insyaa ALLAH.

Kemampuan setiap orang melakukan amalan tersebut, jika tidak mampu membaca semuanya, coba amalkan satu persatu dahulu. Walaupun sedikit tetapi istiqamah.

Sekedar mengingatkan, saran dan kritik anda bisa membantu situs/blog ini agar lebih berkembang. Jangan lupa tekan tombol like, comment dan follow !!

Semoga Bermanfaat



Comments