Cara Mengatasi Lupa Sandi Handphone Samsung Galaxy A30s

Cara Mengatasi Lupa Sandi Handphone Samsung Galaxy A30s - Di era modern seperti saat ini,  banyak sekali handphone  keluaran terbaru yang sudah memiliki beragam fitur canggih, sebuah handphone yang sudah dibekali One UI yang berbasis Android 9 Pie. Beberapa diantaranya yaitu handphone Samsung Galaxy A series, mulai dari A10, A20, A30, A50 dan lain-lain.  

Bagaimana cara membuka handphone yang lupa pola, sandi atau pin ?  Ketika anda mengalami hal tersebut, satu-satunya cara yang harus dilakukan agar dapat membuka handphone yang lupa sandi atau pola adalah dengan Hard Reset Perangkat (Factory Reset).

Perlu diketahui, disaat anda melakukan kesalahan memasukkan sandi atau pola pada handphone, maka anda juga tidak bisa menonaktifkan perangkat tersebut. Untuk itu, mau tidak mau anda harus melakukan hard reset, dengan melakukan hal ini, anda harus siap kehilangan semua data yang tersimpan di handphone.

Langkah-langkah untuk melakukan hard reset pada handphone Samsung Galaxy A series sebagai berikut :

1. Pada kondisi layar terkunci, tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.

2. Akan muncul logo Samsung Galaxy, lalu secara bersamaan tekan tombol Power + Volume Atas dan tahan agak lama. Cara ini agar kita bisa masuk ke menu Recovery Mode

3. Pilih menu Wipe Data/Factory Reset (petunjuk : tombol Volume untuk geser, tombol Power untuk enter)
4. Selanjutnya pilih ‘Yes’ menggunakan tombol power.

 

5. Pilih menu Reboot Now
6. Tunggu sampai proses hard reset selesai.

Jika cara diatas dilakukan dengan benar, seharusnya handphone sudah bisa digunakan lagi. Akan tetapi semua data penting yang tersimpan di handphone hilang seluruhnya, ini menjadi sebuah hukuman yang harus diterima ketika anda lupa sandi atau pola. 

Untuk itu, disarankan agar mencatat di buku jika ingin melakukan penggantian sandi atau pun pola handphone agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

Semoga Bermanfaat !!



Comments