3 Cara Lacak Nomor Handphone Dan Whatsapp Paling Akurat

3 Cara Lacak Nomor Handphone Dan Whatsapp Paling Akurat  - Di jaman modern seperti saat ini, kita harus ekstra hati-hati dan selalu waspada terhadap orang yang belum dikenal. 

Bisa jadi orang tersebut adalah orang yang ingin melakukan tindak kejahatan terhadap diri kita. Ingat "kejahatan itu akan muncul ketika ada sebuah kesempatan"

Sebagian orang mungkin pernah mengalami kasus penipuan atau diteror oleh orang tak dikenal, entah itu melalui pesan singkat (sms), panggilan telepon, inbox whatsapp, pesan email dan lain-lain. Ada beberapa kemungkinan orang yang melakukan aksi teror tersebut merupakan orang terdekat anda.

Sebenarnya banyak sekali cara untuk melacak keberadaan seseorang melalui nomor handphone saja, akan tetapi diartikel ini hanya 2 cara lacak nomor handphone dan whatsapp yang mungkin bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengetahui posisi keberadaan seseorang melalui nomor handphone, sebagai berikut ini :

1. Mengunakan Aplikasi Google Maps

a. Download aplikasi Google Maps di handphone anda. Tunggu hingga proses instalasi selesai.
b. Klik Friend List, pilih Add Friend. Lalu invite nomor yang bersangkutan dan pastikan target menerima undangan tersebut.

c. Klik nomor yang akan anda lacak dan informasi mengenai lokasi keberadaannya bisa anda lihat secara akurat. Selesai.

Cara melacak nomor handphone dan whatsapp bisa juga dilakukan pada pencarian di Google Search. Jika beruntung, kamu bisa menemukan nomor telepon target dengan catatan pernah melakukan suatu aktivitas di internet.

Misalnya orang asing itu pernah mengakses atau melakukan aktivitas jual beli barang di forum online dan mencantumkan kontak yang digunakan saat itu.

Dengan melakukan cara di atas, setidaknya anda bisa mengetahui siapa pemilik nomor yang tidak dikenal tersebut. Ketika anda sudah mengetahui nomor yang mengirim sms atau panggilan telepon adalah orang iseng di sekitar anda, langsung bisa di block atau datang langsung ke rumah orangnya.
 
2. Menggunakan Aplikasi Truecaller (callerID & Block)

Aplikasi Truecaller adalah salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pencarian nomor telepon yang diklaim memiliki berjuta-juta data base nomor yang sudah melewati identifikasi sehingga informasinya bersifat valid (akurat).

Aplikasi ini sudah dipakai lebih dari 87 juta pengguna dan bisa mengenali panggilan masuk dari nomor telepon orang tak dikenal, sekaligus mencari tahu panggilan yang tidak terjawab bahkan melakukan blokir.

Langkah-langkahnya sebagai berikut ini :

a. Download aplikasi Truecaller melalui Google Play Store atau App Store.
b. Lakukan proses instalasi dan tunggu hingga proses selesai.
c. Login dengan account gmail atau dengan memasukan nomor handphone anda.
d. Setelah berhasil masuk di aplikasi ini, lakukan pencarian informasi nomor telepon dengan mengetik di kolom pencarian/search. Selesai.

Anda juga bisa mengakses Truecaller (callerID & Block) melalui website resminya. Caranya, silahkan ketik link https://www.truecaller.com/ di browser anda. Lalu sign in menggunakan nomor handphone dan email anda.

3. Menggunakan Aplikasi Contactive

Aplikasi Contactive adalah sebuah aplikasi yang bisa memberikan informasi dan menampilkan identitas pemilik nomor telepon di layar handphone anda.

Langkah-langkahnya :
a. Download aplikasi Contactive melalui Google Play Store atau App Store
b. Lakukan instalasi dan tunggu hingga prosesnya selesai.
c. Login dengan menggunakan nomor handphone, email atau akun facebook anda. Selesai.

Aplikasi Contactive akan memunculkan identitas pemilik nomor telepon di layar handphone ketika nomor tersebut mengirim sms atau menghubungi anda dengan syarat harus selalu terkoneksi dengan jaringan internet.

Sebagai catatan : Melakukan proses pelacakan mengunakan aplikasi pihak ketiga mungkin rentan terhadap pencurian data pada handphone anda. 

Akan tetapi semua itu bisa dilakukan antisipasi dengan memakai handphone yang isinya tidak meliputi akun bank, data perkantoran dan data penting lainnya. Pastikan handphone anda hanya berisi sim card yang tidak terhubung dengan akun penting apapun.

Sekedar mengingatkan, saran dan kritik anda bisa membantu situs/blog ini agar menjadi lebih berkembang dengan cara tekan tombol like, comment dan follow !

Semoga Bermanfaat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda



Comments