Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh Kita

Manfaat Daun Sirih Bagi Tubuh Kita- Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna dari mahkluk yang lain, dan setiap manusia dianugerahi kelebihan dan kekurangan masing-masing, karena Tuhan itu Maha Adil, Maha Besar.

Salah satu anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia adalah Otak, dimana kita bisa berfikir, memahami, menganalisa apa yang terjadi di dunia ini. Tuhan juga menciptakan Langit dan Bumi beserta isinya supaya manusia bisa bertahan hidup, dan mengerti akan arti sebuah kehidupan.


Kita sebagai manusia seharusnya merasa malu apabila kita sebagai mahkluk Ciptaannya tidak pernah berterima kasih Kepadanya. Sebagian  manusia jika sedang sakit baru ingat akan kepada Sang Pencipta, tapi jika sedang senang atau gembira (tidak ingat siapa dirinya)

Semua itu tidak bisa dipungkiri  bahwa manusia itu memang diciptakan berbeda-beda, ada yang baik adapula yang jahat, itulah dunia, jika tidak ada perbedaan , tidak ada cerita, tidak ada lagi kasus-kasus kriminalitas yang sedang marak diberitakan di media cetak maupun tulis.

Ini contoh salah satu ciptaan Tuhan yang biasanya manusia jarang memperdulikannya yaitu Tumbuh-tumbuhan, banyak tumbuhan yang bermanfaat bagi tubuh kita supaya kita tidak mudah terserang berbagai penyakit, sebut saja Daun Sirih, bentuknya kecil tapi manfaatnya besar.

Daun Sirih mempunyai banyak manfaat salah satunya sebagai obat disaat kita sedang sakit gigi, caranya gampang :

  • Ambil daun sirih 3 buah lembar
  • Kemudian ditumbuk sampai agak layu, langsung direbus
  • Kira-kira sampai airnya berwarna  kecoklatan
  • Jika sudah, gunakan air tersebut untuk berkumur
  • Ulangi 3 kali dalam sehari sampai kurun waktu 2 minggu
Jika anda rutin melakukan hal tersebut , penyakit gigi anda tidak mudah kambuh , catatan : pola makannya diatur, mentang-mentang sudah gak sakit gigi, makan'nya tidak diatur, maaf, maksud saya makanan yang keras-keras juga dimakan.

Hindari makanan bisa memicu sakit gigi anda kambuh lagi contohnya makanan yang ada biji cabe/lombok atau segala makanan yang mengandung biji-biji'an.

Jika Anda benar-benar ingin sakit gigi anda sembuh total, disarankan Anda segera ke rumah sakit terdekat untuk di lepas/dicopot gigi yang sudah berlubang. 

Catatan : ketika dibawa ke rumah sakit gigi Anda dalam keadaan tidak sakit lagi.

Manfaat Daun Sirih lainya :

Daun sirih yang sudah di rebus dan airnya yang berwarna coklat , di gunakan untuk mandi setiap pagi dan sore, jika anda rutin melakukannya secara otomatis anda jauh dari yang namanya penyakit kulit, seperti gatal-gatal, bau badan tidak sedap, dan lain-lain.

Semoga bermanfaat !!


Comments