Cara Mengetahui Handphone Yang Asli Atau Tiruan

Cara Mengetahui Handphone Yang Asli Atau Tiruan- Beberapa orang mungkin sudah tahu cara membedakan sebuah handphone (HP) itu asli atau tiruan, tapi sebagian orang ada juga yang belum mengetahui cara membedakan hp yang asli atau tiruan ( sebut saja hp kanibal).

Bagi Anda yang berniat membeli sebuah hp disarankan untuk berhati-hati, supaya tidak menyesal dibelakang hari.Walaupun hp jaman sekarang harganya relatif murah. Disini ada sedikit Cara Untuk Memastikan Handpone Asli atau  Tiruan. Untuk nama produk sementara saya pakai "Nokia", berikut tips'nya :

1. Tekan *#0000# untuk mengetahui tentang type handphone, tanggal dan versi hp tersebut. 

 
2. Tekan *#06# untuk mengetahui nomor seri hp, biasanya nomor seri berjumlah 15 digit, jika nomor seri tidak muncul bisa dianggap hp itu Black Market (BM). 

 
3. Tekan *#2820# untuk mengetahui alamat alat Bluetooth, jika tidak muncul, bisa di sebut hp tiruan, karena jika hp Nokia asli pasti muncul dilayar hp. 

 
4. Bagi Anda yang memiliki hp merk Nokia 6600, 7610, N70, jika hp Anda terkena virus, hang, nge-blank, bisa dicoba menekan tombol *#7370#, akan muncul tulisan di layar hp tentang pilihan "YES" atau "NO".

Jika Anda menekan tombol "YES" secara otomatis hp akan melakukan Restart Ulang (Mengembalikan Pengaturan Dari Pabrik). 

 
5. Untuk mengetahui keadaan "MESIN HP" sudah pernah diservis apa belum, tekan angka 0 (nol) sebanyak mungkin sampai layar di hp tersebut penuh, jika tidak bisa penuh, mesin hp sudah pernah melakukan perbaikan/ servis. Bisa juga dengan cara membuka CASING hp dan melihat apakah SEGEL dari Pabrik Nokia sudah rusak atau belum. Bisa juga dilihat dari SPARE PART hp itu sudah tergores apa belum.

Semua kode diatas akan berfungsi di handphone Nokia yang asli, tentunya hp Nokiaitu menyediakan spesifikasi seperti Bluetooth, Kartu Memori, Layanan Internet dan lain-lain. Untuk handphone Nokia yang tidak menyediakan spesifikasi seperti contoh diatas, maka kode yang berfungsi hanya *#0000# dan *#06# saja.

Cara Mengetahui Handphone Yang Asli Atau Tiruan 

 Satu lagi : Tekan *#8110# untuk melihat versi untuk hp Nokia.
Ok, hanya itu yang bisa saya sampaikan di postingan kali ini.

Selamat Mencoba !!
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.



Comments

  1. Selamat siang pak, saya sering tertipu saat membeli handphone, tau-taunya sudah rusak didalam, itu karena pengetahuan tentang handphone sangat kurang, dan artikel ini cukup membantu saya untuk tetap waspada.
    Thanks

    ReplyDelete
  2. goblok,iy klo itu saja?tapi klo mesinnya sudah di ganti gmn??sdangkan no imei di cek sama kyk d bwah bterai....

    ReplyDelete
  3. @Deny Purnomo:Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sudah mau berkunjung, untuk handphone nokia yang asli, jika ditekan *#2820# saya berani memastikan akan muncul alamat bluetooth di layar hp, jika tidak , sudah pasti bukan nokia yang asli. Jika mesin hp sudah diganti segel dari pabrik otomatis rusak. Mohon maaf bila jawaban saya kurang berkenan di hati, karena pengetahuan saya terbatas tentang hp. Harap menjadi maklum

    ReplyDelete

Post a Comment