Film Romantis Terkenal (Twilight)

Film Romantis Terkenal (Twilight)-Kala Vampir Jatuh Cinta.  
Twilight diinspirasi cerita novel karya Stephenie Meyer (2005) dengan judul sama. Novel ini merupakan seri pertama dan tiga buku berikutnya adalah New Moon, Eclipse, dan Breaking Down. Perpaduan drama fantasi, dan thriller ini kuat pada gagasan  cerita, tentang bagaimana manusia dan vampir saling jatuh cinta.

Film ini memberi ide lain dan melengkapi film-film tentang vampir yang pernah ada selama ini. Selain wajah pucat dan mata yang bersinar aneh, vampir di film ini tidak sama dengan vampir biasanya yang bertaring. Tidak juga banyak bertabur adegan gigit-menggigit leher dan isap-mengisap darah.

Bahkan vampir Edward Cullen (Robert Pattinson) makin terlihat ganteng saat terkena sinar matahari. Kisahnya tentang Edwardyang jatuh cinta kepada Bella Swan (Kristen Stewart), cewek yang pindah sekolah dari Phoenix di Arizona ke Forks di Washington.

Bella tinggal bersama ayahnya, Charly (Billy Burke). Suatu saat, bau darah segar Bella tercium James (Cam Gigandet) vampir beringas yang dijuluki si pemburu. Edward mati-matian menyelamatkan Bella.

Selain cerita, kekuatan Twilight ada pada dialog dan suasana misterius yang terbangu sejak awal hingga akhir film.Cara bercakap yang tidak biasa cenderung datar dan bertempo lambat, penonjolan ekspresi wajah dan bahasa tubuh dibandingkan berbusa-busa kalimat, memperkuatt sisi misteri film ini.


Film  Romantis Terkenal (Twilight)

 

Satu yang menarik adalah gagasan tentang vampir yang vegetarian . Artinya, vampir itu tidak makan darah manusia, tetapi cukup darah hewan. Ibarat manusia yang makan tofu melulu tanpa makan daging. Mungkin cukup bergizi tetapi kurang memberi tenaga. (IVV)

Judul Film : Twilight
Sutradara: Chaterine Hardwike
Skenario : Melissa Rosenberg
Produksi : Summit Entertaiment

Sumber: Media Koran Kompas
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda



Comments