Curahan Hati Si Miskin Part 2

                                                   ""Curahan Hati Si Miskin""

 Setelah dia mengundurkan diri dari pabrik tempat dia bekerja sebelumnya, tibalah hari disaat dia mengurus persyaratan-persyaratan untuk menjadi TKW ke Hong Kong, kami sempat putus komunikasi dikarenakan tidak boleh membawa HP selama berada di penampungan.

Hanya dengan cara mencari alamat PT tersebut aku bisa bertemu dengannya. Selama dia di penampungan kurang lebih 6 sampai 7 bulan hampir setiap hari aku menjenguknya. Baru aku sadari ternyata dia punya teman perempuan yang sifatnya MATREALISTIS. Sejak dia berteman dengan perempuan itu, sifatnya mulai berubah terhadapku, mungkin sudah terkena omongan temannya itu.

Menurut informasi yang aku dapatkan, dia dikenalkan seorang cowok (Tajir) yang bekerja di luar pulau. Akhirnya sifat kekasihku berubah total alias berbalik arah 180 derajat kepadaku dan dia meminta untuk mengakhiri hubungan kami. 

Entah mengapa Tuhan memberi cobaan yang begitu besar kepadaku, karena disaat aku putus dengan kekasihku, akupun ditinggal pergi oleh adikku satu-satunya yang ku sayangi. Setelah itu kehidupan ku menjadi hancur berantakan sampai-sampai berat badanku cuma 49kg. Walaupun sudah 2 kali dia menyakiti hatiku.

Entah mengapa setelah mendengar kabar dari pihak PT kalau dia habis tersiram air panas di kedua kakinya, ada rasa khawatir, gelisah di benakku, tanpa berfikir panjang aku pun langsung bergegas menemui dia, walaupun pada saat itu dia bukanlah pacarku lg.

Setelah luka terkena air panasnya sembuh, VISA dari PT tersebut telahjadi dan satu minggu lagi dia berangkat ke HONGKONG. Sebelum dia berangkat ke sana dari pihak PT mengadakan do'a bersama atau istigozah, pada saat istigozah akupun di undang oleh ibu asrama PT itu untuk menghadiri istigozah dan pagi harinya jam 3 pagi aku di ajak oleh ibu asrama untuk mengantarkan dia ke bandara.

Selama perjalanan didalam mobil dia menelpon ibunya sambil menangis dan satu yang membuat aku sakit hati ketika dia bersandar di bahuku dia sambil menelpon cowok yang kerja di luar pulau itu dan ternyata mereka sudah ada hubungan yang spesial,yaitu PACARAN. Aku hanya bisa berusaha mengerti apa yang dia rasakan, berusaha sabar dan tenang. Sesampai di bandara sebelum dia masuk ke ruang tunggu kita cuma berjabat tangan dan tidak ada kata-kata terakhir yang terucap dari bibirnya.
             
Setahun kemudian kita tidak ada komunikasi sama sekali. Karena aku masih sayang dan mencintainya, akupun berkeinginan menjadi TKI ke TAIWAN, aku ingin menunjukan kepada dia dan orang tuanya kalau aku bisa memberikan yang terbaik untuk dia.

Setelah aku mendapat PT yang bisa membantu untuk menjadi TKI, akupun diberi tahu persyaratan-persyaratanya, salah satunya aku harus membayar 45 juta (tidak potong gaji) atau 25 juta (potong gaji selama 6 bulan). Karena aku dari keluarga menegah kebawah, aku bingung harus mencari kemana uang sebanyak itu.

Akhiranya aku menemukan solusinya, yaitu dengan cara aku menjual motorku satu-satunya, perhiasan dan kerbau. Tetapi semua hasil penjualan itu ternyata uangnya masih kurang, karena masih terkumpul uang 23.600.000 rupiah.

Semangatku menggebu-gebu untuk menjadi TKI, akhirnya aku mulai proses dari ke DIPNAKER, TES KESEHATAN, ISI FORMULIR, INTERVIEW DARI TAIWAN MELALUI VIDEO CALL, SAMPAI KONTRAK TURUN, tetapi semua tak semudah yang aku bayangkan,  entah mengapa di TES KESEHATAN yang terakhir aku TIDAK LULUS dan di vonis mengidap penyakit HBSAG atau Liver. Pupuslah sudah aku ingin menjadi TKI.

Pada saat aku sibuk mengurusi menjadi TKI secara kebetulan dia menelponku dan menanyakan kabarku, padahal sudah lama gak ada kabar sama sekali. Setelah itu hampir setiap hari dia menghubungiku, lama kelamaan dia bertanya sama aku "APAKAH KAMU MASIH SAYANG SAMA AKU"

Akupun menjawab "IYA, AKU MASIH SAYANG BANGET SAMA KAMU". Lalu dia berbicara, kalau masih sayang sama aku tolong kamu utarakan isi hatimu kepadaku, akupun mengutarakanya kepadanya dan akhirnya kita balikan lagi.

Dengan uang sisa dari biaya menjadi TKI yang gagal,aku pergunakan berwirausaha.
untuk modal berwirausaha + 4 juta. karena itu wirausaha yang pertama kali, ternyata tak semudah membalikan telapak tangan. setelalah usaha mulai berjalan, ada saja gangguan dari orang-orang yang iri dengan usaha saya yang sudah mulai berjalan. 

Karena modal pas-pasan dan diganggu oleh orang yang iri oleh usaha saya akhirnya akupun gulung tikar "BANGKRUT". meskipun aku bangkrut, kekasihku tetap memberi semangat kepadaku.
dan akhirnya aku memutuskan untuk kembali kerja di perantauan, yaitu tempat kerja dulu yang berada di luar pulau.

Selama aku di perantauan komunikasi diantara kami berdua sangat lancar, bahkan sempat ada planing bulan 8 tahun 2012 kita berdua sama-sama pulang kampung dan menikah. Lama kelamaan aku merasa dia semakin jauh dan setiap di telepon jarang di angkat, apabila diangkat pasti dia alasan masih sibuklah, ada bosnya'lah dan lain sebagainya.

Pada saat tanggal 2 Februari 2012 tepatnya jam 9 malam dia menelpon aku tanpa ada masalah dan bertengkar, tiba-tiba dia minta putus malam itu juga. Aku langsung emosi dan minta alasan kenapa dia minta putus, tapi dia tak menjawabnya. Setelah itu aku tidak punya semangat kerja lagi dan akhirnya pada saat bulan Agustus 2012 aku pulang kampung dan tidak ada komunikasi denganya hingga sekarang.


 MESKIPUN DIA SUDAH PUNYA PENGGANTI KU, AKU TETAP MENUNGGU SAMPAI DIA PULANG KAMPUNG,

BAHKAN AKU AKAN MENUNGGU SAMPAI DIA MENIKAH SAMA LAKI-LAKI LAIN, HANYA DENGAN CARA INILAH AKU BISA MEMASTIKA KALAU KAMU NANTINYA MENJADI PENDAPING HIDUPKU ATAU BUKAN.

Mencintai seseorang seperti menggenggam seekor burung. Jika kamu menggenggamnya terlalu erat, maka akan mati. 

Namun jika menggenggamnya terlalu longgar, dia akan pergi. Jika kamu melakukan salah satu dari kedua hal tersebut, tetap hasil akhirnya adalah luka. Di hatimu, atau hatinya.

 

 

WAITING FOR YOU,,,,
I LOVE YOU FOREVER,,,,,
YOU'RE MY LIFE,,, YOU'RE EVERYTHING FOR ME

I used to cry and give up,, I nearly
went to the wrong way but you.. you
always show me the right way.
I always chasing you… wanting to
overtake you.. I just wanna talk with
you.. I wanted to be with you.. you
changed me.. your smile saved me”
so I’m not afraid to die protecting
you………. Because “I LOVE YOU”

"DI AMBIL DARI KISAH NYATA SEORANG LAKI-LAKI YANG MASIH MEMPUNYAI CINTA SEJATI, BUKAN CINTA BERMATERI".
Written by: Mr. E.R.



Comments