Awas 12 Kode Rahasia Handphone Android

Awas 12 Kode Rahasia Handphone Android - Tahukah anda ? Di era modern seperti saat ini, kita harus bisa mengikuti alur dari cepatnya perkembangan teknologi, salah satunya yaitu tentang handphone terbaru.

Sebuah handphone memiliki fitur canggih dengan tujuan untuk mempermudah dan mengamankan semua data penting di dalam handphone tersebut, berbagai fitur yang diutamakan seperti faceunlock, fingerprint, lockscreen dan masih banyak lagi fitur super canggih lainnya.

Membahas tentang adanya kode pada handphone, sebagai berikut :

Tekan *#2222# ini adalah kode untuk melihat semua informasi tentang perangkat tersebut. Termasuk mengetahui apakah handphone tersebut refurbis atau benar-benar baru.

Tekan *#1111# untuk mengetahui versi perangkat lunak yang digunakan pada handphone tersebut.

Tekan *#1234# untuk memeriksa ada atau tidaknya versi pembaruan perangkat lunak terbaru. Memperbarui aplikasi dapat meningkatkan keamanan perangkat agar tidak terjangkit virus.

Baca juga :  3 Cara Lacak Nomor Handphone Dan Whatsapp Paling Akurat

Tekan *#*#4636#*#*  untuk mengetahui lebih banyak tentang perangkat, misalnya statistik pengunaan baterai, jaringan saat ini dan lain-lain. Salah satu fungsi kode ini berguna untuk mengetahui penyebab daya baterai cepat habis.

Masih dalam lingkup keamanan, setiap handphone memiliki beragam fitur canggih sesuai harganya, jadi semakin mahal harga handphone maka semakin  canggih pula fitur yang bisa digunakan, seperti face unlock, fingerprint dan locksreen.

Katakanlah temanmu perlu meminjam handphone'mu, kamu bisa  menyematkan beberapa aplikasi yang tidak akan bisa dibuka oleh peminjam, dan hanya kamu yang bisa membukanya dengan memasukan code lockscreen.

Caranya : Buka menu pengaturan, pilih keamanan, aktifkan screen pinning atau penyematan layar. Jika masuk ke pengaturan layar dan privasi, kamu akan mengetahui fungsi smartphone, berkat pelacakan gps smart Lock menonaktikan kunci layar secara otomatis saat kamu sudah berada dirumah ataupun tempat yang dianggap sudah aman dari gangguan orang lain.

Ingat : Mengaktifkan gps akan membuat daya baterai cepat habis, untuk itu menghemat baterai dan lalu lintas internet, anda bisa membatasi aplikasi yang aktif di latar belakang dengan cara masuk ke menu pengaturan :

Buka android data usages atau penggunaan data android, setelah anda melihat semua  aplikasi yang muncul dilayar handphone dan coba periksa satu-persatu, pilih aplikasi yang jarang digunakan untuk menghemat lalu lintas data dan daya bateraai.

Jika handphone anda hilang atau dicuri orang, anda harus seger mengakses nomor IMEI dengan kode *#06# dengan tujuan memblokir handphone'mu dari jarak jauh.

Tekan *#*#34971539#*#* untuk mempelajari segala sesuatu tentang fitur kamera pada handphone anda.

Tekan *#*#7262626#*#* untuk menguji kualitas jaringan atau sinyal GSM.

Tekan *#*#0*# untuk mengaktifkan akses cepat pada handphone. Fungsinya sebagai cara tercepat memulai system perangkat dengan hanya sekali tekan, seperti mode tidur, kamera depan dan masih banyak lagi.

Tekan *#*#273283*255*663282*#*# untuk mengaktifkan salinan data. Jadi ketika data penting seperti gambar, video atau audio yang sebelumnya tersimpan di handphone tiba-tiba terhapus tanpa sebab yang diketahui, maka dengan menekan kode ini akan memunculkan salinan data yang sudah terhapus, sehingga anda bisa melihatnya lagi.

Tekan *#*#8255#*#* untuk membuka pemantauan google talk. Dengan menekan kode ini anda bisa mengetahui semua catatan komunikasi pada handphone anda.

 

 

Tekan ##778 lalu tekan Panggil. Langkah ini untuk memunculkan menu aplikasi atau memprogram ulang handphone secara manual. 

Awas, dengan menekaan kode ini maka beberapa pengaturan tidak akan pernah bisa kembali seperti semula.

 

 

Tekan *#*#7780#*#*  untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. Hati-hati, ketika anda menekan kode ini maka semua data penting dan aplikasi tambahan akan terhapus secara otomatis. Kode ini dianjurkan jika anda berniat menjual handphone, jadi semua data tentang diri anda akan dihapus seperti saat handphone masih baru.

Jika kode *#*#7780#*#* ini tidak berhasil, anda mungkin bisa mencoba dengan menekan *2767*3855# untuk mengahpus semua aplikasi dan mengatur ulang perangkat ke setelan bawaan pabrik.

Sekedar mengingatkan, saran dan kritik dari anda bisa membantu situs/blog ini menjadi lebih berkembang. Jangan lupa Subsribe dan Komentar ya ??

Semoga Bermanfaat



Comments