Sukses Berawal Dari Cara Berfikir Kita

Sukses Berawal Dari Cara Berfikir Kita - Sukses itu berawal dari sikap berani menghadapi sebuah kegagalan. Berani gagal sama dengan berani sukses. Mempersiapkan diri menerima kegagalan merupakan suatu langkah awal dalam mencapai sebuah kesuksesan.

Orang sukses itu biasanya melakukan sesuatu yang belum tentu dilakukan orang lain. Sebagai contohnya mereka bekerja 2 (dua) kali lebih keras ketimbang orang lain, disaat orang lain sedang tidur terlelap, dia masih bekerja. 

Orang sukses itu memanfaatkan waktu sebisa mungkin, menghargai waktu jangan sampai terbuang sia-sisa. Jika orang biasanya tidur 8-10 jam, dia hanya perlu tidur 6 jam saja. Baginya tidur terlalu lama justru membuat turunnya semangat juang dalam diri.  

 Saya tidak pernah takut akan hari esok, karena saya sudah melihat hari kemarin dan saya mencintai hari ini. Cara paling efektif mencapai masa depan yang cerah adalah dengan menghadapi masa kini secara berani dan mengingatnya sebagai pembelajaran diri.


Waktu secara perlahan akan mengerutkan kulit. Hilangnya semangat dalam diri akan mengerutkan jiwa kita. Kesabaran diibaratkan tumbuhan yang pahit tetapi memiliki buah yang manis. Kegagalan akan selalu menghampiri diri kita ketika tidak adanya rasa sungguh-sungguh dalam hal pengerjaannya, bukan soal bakat atau tidak. 

Kalau mau mengungkapkan prasangka buruk atau rasa benci kepada orang yang tidak disukai, janganlah diucapkan, tapi dituliskan. Tulis di atas pasir, di tepi pantai dan biarkan ombak menghapusnya! Simpanlah rasa takut anda untuk diri anda sendiri, tapi bagikanlah keberanian anda dengan orang lain.

Pertimbangan berasal dari pengalaman. Pertimbangan yang hebat berasal dari pengalaman yang buruk. Memulai sebuah usaha itu sama dengan kita berjalan menyeberangi sungai menggunakan 1 (satu) batang pohon bambu. Anda hanya bisa menjalaninya jika memusatkan semua pikiran dan perhatian untuk berjalan sampai ke ujung yang satunya.
    
Semangat yang besar merupakan dasar dari semua kemajuan. Dengan adanya semangat, maka akan ada kepandaian dan prestasi. Orang sukses adalah orang yang membentuk kebiasaan mengerjakan sesuatu yang tak ingin dikerjakan orang gagal. 

Sukses tidak diukur dari posisi yang berhasil dicapai seseorang dalam hidupnya, tetapi dari hambatan-hambatan yang dapat diatasinya. Sejauh mana kemampuan anda ketika menghadapi setiap kesulitan yang hadir tanpa ada hentinya.Seberapa kuat anda menahan semua penderitaan yang dialami dari awal hingga ujung kesuksesan.

 

Kejujuran adalah sifat dasar yang sangat penting untuk meraih sukses. Tanpa kejujuran tak akan ada keyakinan dan kemampuan untuk bertindak. Pelajari orang yang sukses secara luar biasa! Dan anda akan menemukannya. 

Setiap orang butuh sebuah inspirasi untuk menimbulkan rasa semangat juang dalam dirinya. Sukses tampaknya selalu berhubungan dengan tindakan, orang sukses itu terus bergerak, mereka melakukan kesalahan tapi mereka tak pernah berhenti untuk mencoba lagi dan lagi. 

Mereka jadikan kesalahan itu sebagai pengingat dan dijadikan guru yang nyata dalam meraih kesuksesan. Tak ada orang yang sukses jika tak bisa menghadapi serta menaggulangi kesulitan-kesulitan dan mempersiapkan diri memikul beratnya sebuah rasa tanggung jawab.


Ingat 2 manfaat kegagalan :

Pertama, jika anda gagal, anda belajar tentang apa yang tidak berjalan.
Kedua, kegagalan memberi anda peluang untuk mencoba pendekatan baru. Orang sukses selalu mencari kesempatan untuk membantu orang lain. Orang gagal selalu bertanya apa yang akan saya dapat ?

Ketika anda menguasai keuangan anda, maka anda akan menguasai kehidupan anda. Jangan bekerja untuk uang, biarkanlah uang yang bekerja untuk anda!

Cara terbaik untuk menolong orang miskin adalah TIDAK menjadi salah satu dari mereka.
Cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan buruk adalah JANGAN pernah memulainya! 

Cara terbaik untuk mendapatkan pikiran bahagia adalah menghitung berkat dan anugrah Tuhan yang kita terima, BUKAN menghitung uang!

Orang yang paling bahagia adalah orang yang memikirkan hal-hal yang menarik.
Berbahagialah orang yang bisa memahami semuanya serta menjalankannya. Amin 100x.

Semoga Bermanfaat !!



Comments