Cara Hidup Kita Ditentukan Oleh Pikiran Kita

Cara Hidup Kita Ditentukan Oleh Pikiran Kita - Benarkah demikian ? Setiap orang memiliki kisah hidup yang berbeda-beda, baik buruknya sebuah kisah seseorang itu dipengaruhi dari berbagai faktor, salah satunya dari lingkungan sekitar.

Lingkungan menjadi peranan penting dalam menentukan pola pikir dan tingkah laku seseorang. Jika orang tersebut sejak kecil hidup di lingkungan penjudi, maka tingkah laku hingga pola pikir yang di pakai ya seorang penjudi, misalnya : sering berharap sesuatu yang gk jelas, malas bekerja, sering marah-marah tanpa alasan, makan-tidur tidak teratur.

Pada dasarnya manusia diciptakan sebagai salah satu mahkluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna diantara mahkluk lainnya. Akan tetapi manusia akan menjadi mahkluk yang paling hina apabila tidak bisa mengendalikan pikiran dan hatinya. Ingat tubuh kita hanyalah pelayan, sedangkan pikiran adalah majikan. 

 


Tubuh manusia itu dikendalikan oleh pikiran, jika perintah dari pikiran itusesuatu yang baik, maka tubuh akan melakukan hal yang baik pula, begitu juga sebaliknya. 

Untuk itu, sebelum muncul sebuah perintah, hendaknya pikiran itu bertanya dahulu kepada hati, karna fungsi dari hati adalah untuk mengetahui benar dan salah.

Tingkah laku yang ditunjukkan oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari merupakan tampilan ekspresi dari apa yang dia pikirkan. Jika seseorang itu berfikir secara positif, maka tingkah laku yang dilakukan pastilah baik, 

Orang melakukan sebuah kebaikan karena ia memikirkan hal-hal yang baik, sedangkan orang yang melakukan kejahatan karena ia memikirkan hal-hal yang jahat. Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa baik buruknya tingkah laku manusia itu ditentukan oleh pikirannya.

Sebagai manusia yang baik, kita harus berusaha memiliki pola pikir positif, karna segala sesuatu yang positif bisa mendatangkan sebuah kebaikan, baik untuk diri sendiri muapun orang lain di sekitar kita.

Salam Sukses !!



Comments