Pesona Pantai Balekambang

Pesona Pantai Balekambang - Pantai Balekambang merupakan sebuah tempat obyek wisata yang mungkin menjadi prioritas kita ketika berkunjung di Kota Malang, Jawa Timur. 

Pantai ini termasuk sebuah pantai yang memiliki keistimewaan tersendiri, terbukti dari segi jalan yg mudah diakses (baik kendaraan pribadi seperti mobil dan motor dll), belum lagi tempat yang amat sangat strategis, dan keindahan alam yg membuat kita terpesona dibuatnya. 

Apalagi jika kita berkunjung ke pantai tersebut pada bulan Suro, tepatnya malam 1 Suro (tanggal orang Jawa/Kuno), akan sangat ramai orang yang menonton upacara Jalanidha Puja dan upacara Surohan itu sendiri. 

Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, + 65 Km sebelah selatan kota Malang. Di Pantai Balekambang, terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut. 

Pantai ini memiliki 3 Pulau dengan jarak masing-masing sekitar 100 meter, 2 diantaranya telah terhubung langsung dengan jembatan ke pantai. Balekambang menawarkan suasana yang berbeda dari resort pantai di bagian selatan kota Malang. 

Salah satu dari 3 pulau itu bernama pulau Ismoyo yang memiliki sebuah Candi Hindu, didirikan oleh Hinduists lokal. Setiap tahun akan digelar sebuah ritual dan upacara adat Jalanidhipuja (upacara Hindu) dan Surohan (upacara tahun baru jawa). 

Fasilitas lengkap yang disediakan khusus bagi para pengunjung seperti tempat parkir yang luas, penginapan, warung kopi, toko souvenir dan lain-lain.

Nah, daripada Anda penasaran, yuk sama-sama kita kunjungi Wisata Pantai Balekambang, kita akan melihat matahari terbit dan matahari terbenam dan menikmati gelombang air laut yang sangat menyenangkan dengan angin laut softe. 


Balekambang Beach

The beach possessing three islands with distance of about 100 meters each, (2)two of which have been connected with 1 meter-wide brige to the shore. Balekambang offers a different atmosphere of beach resorts in the Sourthern part of Malang. One of the three islands called Ismoyo island has a Hindu temple, established by local Hinduists. 

Annually, the ritual and traditional ceremonies Jalanidhipuja (Hindu ceremony) and Surohan (Javanese New Year Caremony) are held here every year. The parking area, inns, stalls, souvenir shops, and the other tourism facilities has provided for the visitors. 


Visit Balekambang Beach tourism and enjoy its wonderfull waves with softe sea wind. you can Watching the sunset and sunrise in this beach and do some of beach activities, such as, sun bathing, fishing, swimming pool and many more. 


Thanks..!! 


Semoga Bermanfaat 

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda


Comments